Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNNP Kalteng - Pemkab Kobar Tingkatkan Sinergitas Cegah Peredaran Narkoba

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 September 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Roy Hardi Siahaan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat dalam rangka menjalin sinergitas bersama pemkab dalam rangka memberantas peredaran narkoba, Kamis, 2 September 2021.

"Ini merupakan rangkaian kunjungan ke beberapa wilayah di Kalimantan Tengah. Kali ini saya bersilaturahmi dengan Pemkab Kobar sekaligus menyosialisasikan Instruksi Presiden No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN 2020 - 2024, karena Indonesia ini Darurat Narkoba," kata Roy Hardi Siahaan.

Dia menjelaskan P4GN yakni Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Untuk itu, kehadirannya di Kobar ini sekaligus melakukan MoU, memberikan semangat agar program itu terlaksana dengan maksimal.

Dia menambahkan, pemberantasan narkoba bukan hanya tugas BNN, kepolisian, dan pemerintah. Pemberantasan narkoba merupakan tugas bersama setiap organisasi dan elemen masyarakat sehingga diperlukan sinergitas yang kuat.

"Ayo motivasi diri, jangan sampai narkoba ini merusak negara kita. Jangan sampai anak atau keluarga kita menjadi korban narkoba," kata dia.

Ia menambahkan, Kobar merupakan daerah yang strategis yang memiliki jalur masuk via darat, laut dan udara. Banyak kelemahan dari pengawasan di pintu masuk ini yang dimanfaatkan pengedar.

"Seperti jalur darat masuk dari Kalbar, kemudian laut dan udara dari pulau Jawa. Untuk ini diperlukan komitmen bersama untuk melaksanakan P4GN, sehingga masuknya narkoba ini bisa kita cegah," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru