Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percobaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kotim akan Dievaluasi

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 02 September 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit – Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi mengatakan percobaan pembelajaran tatap muka terbatas yang sudah berjalan beberapa hari ini akan dievaluasi. 

“Pada 6 September 2021 nanti, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kita akan menyampaikan kembali surat edaran terkait pembelajaran tatap muka terbatas. Ini untuk penegasan, karena yang sekarangkan masih uji coba,” kata Suparmadi, Kamis, 2 September 2021. 

Namun dia optimistis pembelajaran tatap muka akan terus berlanjut. Hal ini seiring dengan menurunnya laporan kasus covid-19 di daerah ini.

“Ada kemungkinan PTM ini diperpanjang. Apalagi pak bupati juga telah menyampaikan adanya penurunan kasus Covid-19 di wilayah ini,” kata Suparmadi.

Sejumlah sekolah di Kotawaringin Timur, baik itu taman kanak kanak, sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama, telah melaksanakan PTM dengan kapasitas murid terbatas, sejak 30 Agustus 2021. Namun, PTM saat ini masih dalam percobaan yang berlangsung selama sepekan.

Suparmadi berharap agar pandemi yang membuta umat seluruh duni terganggu ini segera berlalu. Sehingga proses belajar mengajar bisa kembali normal dan lebih maksimal. Baik bagi murid yang menerima pelajaran maupun guru yang menyampaikan ilmu.

“Mari bersama-sama kita berdoa agar Covid-19 ini cepat berlalu. Sehingga dunia pendidikan kembali normal seperti sebelumnya,” tuturnya. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru