Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Laksanakan Vaksinasi Gerai Presisi di Masjid Agung Ar-Rahman

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 September 2021 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur melalui Polsek Dusun Timur menggelar vaksinasi Gerai Presisi di Masjid Agung Ar-Rahman Tamiang Layang, Kamis, 2 September 2021.

Kegiatan vaksinasi dosis I yang diprioritaskan bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN ini melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tamiang Layang.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra yang memantau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut bersama Kalaksa BPBD Damkar Barito Timur menjelaskan dari sisi kebutuhan ASN perlu diprioritaskan mengingat angka penularan covid-19 yang cukup tinggi di kalangan ASN serta masih banyak ASN yang belum menerima vaksin.

"Kami dari Polres tetap memprioritaskan teman-teman ASN dan pelayan publik untuk divaksin," katanya. Meski demikian Polres tetap berusaha untuk mengalokasikan vaksin baik untuk ASN, anak sekolah, lansia maupun dosis III untuk tenaga kesehatan.

Vaksinasi Gerai Presisi merupakan salah satu strategi untuk menekan angka positif covid-19 di Barito Timur di samping penegakan protokol kesehatan dan operasi yustisi yang gencar dilaksanakan polres.

"Kalau kita melakukan tiga strategi ini mudah-mudahan covid-19 di Barito Timur bisa berkurang, karena itu butuh kesadaran seluruh lapisan masyarakat termasuk ASN," lanjutnya.

Kalaksa BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi menyambut baik kegiatan vaksinasi Gerai Presisi Polres Barito Timur terutama karena Kecamatan Dusun Timur masih berada di zona merah covid-19.

"Dengan lebih banyak dilakukan vaksinasi di Kecamatan Dusun Timur, saya berharap mereka yang memiliki kesempatan untuk menerima vaksin segera mengambil kesempatan itu supaya kekebalan komunal di wilayah ini segera terbentuk dan klaster penularan covid-19 tidak ada lagi," pesannya. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru