Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab dan Polres Kotim Tandatangani MoU Kerja Sama Bidang Kamtibmas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 September 2021 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan penandatanganan MoU dengan Polres Kotim dalam aspek bidang Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

"Alhamdulillah hari kami sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Polres Kotim terkait kamtibmas di daerah ini," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 2 September 2021. 

MoU ini dilakukan sebagai langkah agar dapat melakukan kerjasama secara administrasi. Seperti halnya saat melakukan penertiban terkait penyakit masyarakat, atau bahkan pengawalan dibidang lalu lintas. 

"MoU ini sebagai penguatan kerjasama, walaupun selama ini sebenarnya sudah berjalan. Hanya saja secara administrasi baru dilakukan," katanya. 

Sementara untuk yang nantinya menjalankan MoU tersebut, terutama teknisnya akan dilakukan oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). 

"Jadi yang akan melaksanakan adalah dinas-dinas, sesuai bidang mereka masing-masing," terangnya.

Seperti terkait pengawalan, maka yang akan berhubungan adalah dinas perhubungan. Selain itu, terkait penertiban yang melakukan koordinasi yakni Satpol PP dengan Polres Kotim. 

"Itu teknisnya dan bisa dilakukan sebagai gambaran agar kedepan kegiatan yang dilakukan bisa lebih baik," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru