Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Wilayah Kecamatan Terdampak Banjir di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 September 2021 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan diketahui bencana banjir saat ini terjadi pada 4 wilayah kecamatan.

Kepala Pelaksanaan BPBD Seruyan, Agung Sulistyono melalui Kasi Kedaruratan, Arvian Yuli Artha menyampaikan, bahwa pada Rabu, 1 September 2021 hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di wilayah hulu.

“Hujan dengan durasi hingga 9 jam ini mengakibatkan air kembali naik dan beberapa wilayah kecamatan mulai terdampak banjir," katanya, Kamis 2 September 2021.

Wilayah kecamatan yang saat ini terdampak banjir yakni Danau Seluluk ada 5 desa, Kecamatan Hanau 7 Desa, Kecamatan Seruyan Hulu 1 desa dan Kecamatan Danau Sembuluh 2 desa.

Pada wilayah desa yang terdampak banjir, ketinggian air bervariasi, berkisar antara 10 hingga 45 cm, pihaknya meminta kepada warga agar tetap siaga dan waspada.

Sedangkan langkah yang telah diambil BPBD Seruyan pada setiap kecamatan terdampak banjir menyiapkan dataran tinggi  untuk dijadikan lokasi pengungsian.

“Anggota BPBD di kecamatan terdampak banjir telah menyiapkan  wilayah dataran tinggi untuk tempat pengungsian dan jika nantinya air terus naik dan  ada warga yang mengungsi," tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru