Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMP Negeri 2 Sampit Berharap Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Maksimal

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 02 September 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman berharap pembelajaran tatap muka terbatas yang dilaksanakan saat ini berjalan maksimal. Ini mengingat adanya aturan pembagian waktu dan kelompok belajar sesuai aturan Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur. 

"Saya berharap dengan pembelajaran tatap muka terbatas ini siswa bisa belajar secara efektif dan efisien agar bisa berjalan maksimal,” katanya, Kamis, 2 September 2021. 

Dia mengatakan dalam pembelajaran tatap muka terbatas, sekolah harua memenuhi sejumlah peraturan yang ditentukan untuk pencegahan penularan Covid-19. 

"Di antaranya harus ada izin dari Satgas Penanganan Covid-19 Kotim. Selain itu juga ada izin dari siswa orang tua wali, dan menetapkan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

"SMPN 2 Sampit telah memenuhi persyaratan itu. Sehingga sangat siap melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas,” ujarnya. 

Sesuai surat edaran Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, dalam pembelajaran tatap muka siswa SMP, yang hadir dalam kelas dibatasi 50 persen dari jumlah total setiap ruang. 

"Di SMPN 2 Sampit, hanya 18 orang siswa setiap ruangan dan ada dua pembagian waktu belajar, pagi dan siang," jelasnya. 

SMPN 2 Sampit mulai melaksanakan percobaan pembelajaran tatap muka terbatas sejak, Rabu, 1 September 2021. Penerapan protokol kesehatan di sekolah tersebut pun terpantau cukup disiplin.

Setiap siswa, guru, maupun tamu sekolah yang masuk harus menggunakan masker. Lalu melewati petugas yang memeriksa suhu tubuh. Kemudian mencuci tangan dengan air sabun. Baru selanjutnya boleh masuk lingkungan sekolah. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru