Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadin Kalteng Dukung Penuh Kebijakan Hilirisasi Industri

  • Oleh Apriando
  • 02 September 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri(Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rahmat Nasution Hamka mengatakan mendukung penuh kebijakan hilirisasi industri.

"Kami memberikan apresiasi , karena akan sangat memberi dampak signifikan bagi kemajuan ekonomi Kalteng, karena SDA tidak hanya di eksploitasi tapi ada nilai tambah yang harus dibuat di Kalteng sebagai daerah penghasil," ucapnya, Kamis 2 September 2021

Setelah pihaknya mendengar dan mencermati arahan dan petunjuk Gubernur Kalteng kepada segenap jajarannya yang disiarkan secara langsung lewat media sosial.

Kadin memberikan apresiasi yang sangat positif adanya rencana hilirisasi industri atas berbagai Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Kalteng 

Menurutnya jika hal tersebut dilakukan akan banyak menyerap tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi akan lebih cepat meningkat. 

Dia mengharapkan segenap jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng harus segera mengambil langkah strategis, bagaimana untuk mewujudkan arah kebijakan Gubernur agar Hilirisasi Industri dapat terwujud, tentunya dengan perencanaan yang komprehensif. 

Selain itu Internal Pemerintah Provinsi Kalteng yang harus solid dalam merumuskan kebijakan ini diharap juga melibatkan seluruh stakeholder terkait, khususnya para pelaku usaha.

Hal ini dibutuhkan agar terjalin sinergi dan kolaborasi yang lebih bisa mempercepat upaya hilirisasi industri seperti yg jadi arahan gubernur. 

"Kadin Kalteng siap apabila diajak untuk bersama-sama mewujudkan arah kebijakan hilirisasi industri sebagaimana yg jadi visi misi untuk Kalteng Semakin Berkah," pungkasnya. (APRIANDO/B-6)

Berita Terbaru