Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masker akan Menjadi Bagian Kebiasaan Baru Masyarakat

  • Oleh Nopri
  • 02 September 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubenur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan, penggunaan masker dan pola hidup sehat akan menjadi bagian dari kebiasaan baru kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Masker menjadi barang wajib pada masa pandemi ini. Karena dengan menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan tesebut, kita dapat menyelamatkan diri sendiri, keluarga, dan menyelamatkan orang banyak," katanya, Kamis 2 September 2021.

Penggunaan masker sangat efektif untuk meminimalkan penularan tentunya tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Penerapannya tentu harus dibarengi dengan kesadaran yang kuat dari seluruh komponen masyarakat.

Dengan membiasakan diri menggunakan masker secara disiplin, maka dipercaya mampu menekan tingkat penyebaran virus yang pertama ditemukan di wuhan pada akhir 2019.

Pemakaian masker seenaknya menjadi salah satu penyebab penyebaran Covid-19 masih sulit untuk dikendalikan. Banyak kesalahan yang dilakukan hingga membuat penggunaan masker menjadi sia-sia dan tidak terlalu berpengaruh terhadap pencegahan penyebaran virus corona.

"Untuk itu saya terus mendorong seluruh pemangku kepentingan dan kepala daerah di kabupaten dan kota untuk terus menggiatkan kampanye penggunaan masker agar menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan secara sadar dilakukan oleh masyarakat," ujarnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru