Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Terima Bantuan Alat Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 02 September 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menerima bantuan alat kesehatan (Alkes) dari dua perusahaan pada Kamis, 2 September 2021. Bantuan tersebut diterima Bupati, Nadalsyah didampingnya Wakilnya, Sugianto Panala Putra. 

Selanjutnya, alat-alat kesehatan itu akan diperuntukan untuk membantu penanganan Covid-19 di rumah sakit dan puskesmas di kabupaten setempat. 

Nadalsyah mengucapkan terima kasih atas bantuan itu yang memang saat ini dibutuhkan tenaga medis.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi atas bantuan ini, sehingga penanganan pasien dapat dilakukan dengan lebih optimal,” kata Nadalsyah.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa membantu para pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit maupun puskesmas. “Harapannya, jika ada permohonan pemerintah daerah terkait dengan kegiatan pemerintah daerah yang lebih besar demi kepentingan masyarakat agar dapat direalisasikan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, bantuan yang diberikan itu salah satu di antaranya berupa 3 unit High Flow Nasal Cannula (HFNC),  1 unit ventilator,  10 Oxygen Concentrator dan 14 unit tabung Oksigen 6m3 yang seluruhnya bernilai Rp 1,05 miliar. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru