Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Perlu Ada Inovasi untuk Bangkitkan Kembali Perekonomian

  • Oleh Donny Damara
  • 03 September 2021 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan untuk membangkitkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi covid-19 diperlukan adanya inovasi berkelanjutan.

Dia mengatakan salah satunya seperti pada bidang kelautan dan perikanan. Dan saat ini, berbagai upaya telah dikembangkan pemerintah seperti Shrimp Estate atau tambak udang vaname di Kabupaten Sukamara.

"Keberadaan tambak udang vaname tersebut merupakan upaya kita untuk menggerakan kembali perekonomian daerah ini. Insya Allah akan terus kita kembangkan secara maksimal," ucapnya Jumat, 3 September 2021.

Gubernur Kalteng juga optimistis shrimp estate yang ada itu dapat memberikan dampak positif bagi PAD serta pertumbuhan ekonomi pelaku usaha perikanan dan masyarakat pesisir.

Selain mengembangkan kawasan shrimp estate, pemprov juga kini mengupayakan menggali setiap potensi pada sektor yang sama dan lainnya.

Dia berharap, pemkab/pemko juga bisa berinovasi dalam rangka menggali setiap potensi yang ada di wilayah masing-masing guna untuk meningkatkan perekonomian daerah maupun masyarakat. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru