Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Rumah 3 Barak di Tumbang Manggu Katingan Hangus Terbakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 September 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musibah kebakaran menghanguskan 5 rumah dan 3 barak terjadi di Desa Tumbang Manggu RT 04 RW 02 Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan.

Camat Sanaman Mantikei, Andrei Natanael saat dihubungi mengatakan, akibat musibah kebakaran pada Kamis, 2 September 2021 sekitar pukul 22.00 WIB ini sebanyak 31 jiwa kehilangan tempat tinggal. 

Selain 5 rumah dan 3 barak yang hangus terbakat, 2 unit kendaraan roda dua juga dilaporkan ikut terbakar dan juga surat atau dokumen penting milik korban.

Saat ini, kata Camat Sanaman Mantikei Andrei Natanael, dirinya tengah menyerahkan bantuan kepada para korban musibah kebakaran ini. 

Camat mengatakan jika konstruksi 5 rumah dan 3 barak yang hangus terbakar itu dari kayu, sehingga saat api mulai berkorban kemudian dengan cepat menjalar dan sulit dipadamkan meski sejumlah warga telah berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Adapun kepala keluarga yang menghuni 5 rumah dan tiga barak itu sebanyak 9 KK, masing-masing  Thomas Kriadi ada 4 jiwa, Riaman 4 jiwa, Ronaldiansyah 4 jiwa, Lupie 4 jiwa, Ricky 3 jiwa, Lodayansyah 4 jiwa, Agau 1 jiwa, Jaya 3 jiwa dan Atat 4 jiwa.

Camat mengaku hingga kini pihaknya masih belum mengetahui sebab-sebab terjadinya kebakaran itu, karena saat ini masih dilakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP pihak Polsek Sanaman Mantikei.

Menurut Camat, sementara ini warga korban banjir tinggal bersama sanak saudaranya sememtara menunggu rumah mereka dibangun. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru