Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Salurkan Bantuan Sembako Kapolda Kalteng untuk Korban Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 September 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo menyalurkan bantuan paket sembako dari Kapolda Kalimantan Tengah Irjend Pol Dedi Prasetyo kepada warga korban banjir di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jumat, 3 September 2021.

Selain di Kelurahan Kasongan Lama, bantuan juga disalurkan untuk wilayah Kelurahan Kasongan Baru dan enam desa di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Dalam penyaluran bantuan sosial ini, rombongan Kapolres Katingan menggunakan dua armada speed boat. Kapolres, AKBP Sony didampingi Wakapolres, Kompol Himat Siburian, Kabagops Kompol Triyo sejumlah kepala satuan dan Camat Katingan Hilir, Dony Merianto. Turut mendampingi pula adalah tim dari Polda Kalteng.

Selain di sekitar Pelabuhan Hurung, Kelurahan Kasongan Baru, bantuan paket sembako juga disalurkan di Kampung Banjar Kelurahan Kasongan Lama. Kemudian di Desa Tewang Kadamba dan Desa Tumbang Liting.

"Kita bersama tim Polda Kalteng, ada camat dan Danramil Kecamatan Katingan Hilir mendistribusikan bantuan sosial dari bapak Kapolda Kalteng kepada masyrakat terdampak banjir karena luapan Sungai Katingan dampak curah hujan yang terus meningkat akhir-akhir ini," kata AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo.

Dari pantauan pihaknya, kata Kapolres Sonny, kondisi banjir di beberapa wilayah di Katingan cukup memprihatinkan, khususnya di Kecamatan Katingan Hilir, cukup banyak. Seperti di Kelurahan Kasongan Baru, Kasongan Lama, Desa Tewang Kadamba dan Desa Tumbang Liting.

"Kita berharap banjir ini cepat surut, kemudian curah hujan juga kembali normal. Mudah-mudahan bantuan sosial yang diberikan bapak Kapolda Kalteng ini yang merupakan wujud kepedulian maupun langkah atau upaya yang disampaikan beliau sekiranya dapat bermanfaat bagi warga semua," tutur Kapolres Katingan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru