Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Lingkar Selatan Sudah Oke, Sopir Truk Disarankan Lewat Situ

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 04 September 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondisi Jalan Lingkar Selatan, Sampit, Kotawaringin Timur, dipastikan sudah cukup bagus untuk dilalui. Para sopir truk yang biasa melintas di dalam kota pun disarankan lewat jalan tersebut.

"Perbaikan dan pengerasan sudah, hanya tinggal penyelesaian akhir di sejumlah titik," ujar Pengawas Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerja Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP), Suhardiono, Sabtu, 4 Agustus 2021.

Dia berharap dengan sudah mulai bisa dilaluinya Jalan Lingkar Kota Selatan, sopir truk tidak lagi melintas Jalan Kapten Mulyono, Jalan Pelita, Jalan HM Arsyad dan sejumlah jalan dalam kota lainnya. Sehingga jalan-jalan itu tak mengalami kerusakan terus-menerus.

"Ya, jangan lagi lewat jalan itu. Tolonglah dibantu kerja samanya, demi kenyamanan masyarakat yang lain," katanya.

Sebelumnya, jalan-jalan tersebut selalu mengalami kerusakan parah akibat sering dilalui kendaraan yang tidak sesuai dengan kemampuan jalan. Para sopir memilih lewat jalan itu karena jalan khusus yang disediakan yakni Jalan Lingkar Kota Selatan mengalami kerusakan. 

Perbaikan Jalan Lingkar Selatan telah dilakukan dengan melakukan penimbunan dan pengerasan dengan agregat. Kini jalan sepanjang 6 kilometer tersebut dipastikan sudah bisa dilalui, meski sebagian titik masih pengerjaan. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru