Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengenal Sejarah Serta Keunggulan WA Web

  • Oleh Advertorial
  • 04 September 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta WA web merupakan fitur WhatsApp yang memudahkan pengguna agar dapat membuka akun yang dimiliki melalui perangkat PC atau laptop dengan menggunakan browser. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda bisa menerima dan mengirim pesan tanpa harus mengaksesnya melalui ponsel.

Fitur ini tentu sangat berguna bagi Anda yang sering menggunakan laptop atau PC untuk kerja. Anda tidak perlu berulang kali mengecek ponsel untuk membalas pesan, karena semuanya bisa dilakukan secara lebih mudah melalui PC/laptop. Sambil berkomunikasi, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat.

Sejarah Tentang WhatsApp Web

Seperti yang diberitakan oleh suratkabar.id, Fitur WhatsApp Web secara resmi pertama kali dirilis pada tanggal 22 Januari 2015. Konsep dari sistem kerja aplikasi ini adalah akses pengiriman dan penerimaan pesan yang bisa dilakukan melalui PC atau laptop.

Seperti aplikasi WhatsApp mobile yang sudah lebih dulu digunakan banyak orang, WA versi web ini membutuhkan koneksi internet yang bagus untuk dapat beroperasi. Versi WA ini bisa diakses melalui portal online resmi yang telah disediakan oleh pengembang yaitu di web.whatsapp.com.

Portal tersebut busa menghubungkan akun WA yang dimiliki pengguna untuk dapat diakses melalui perangkat laptop atau PC. Sinkronisasi diperlukan untuk dapat menghubungkan akun WA pada ponsel ke situs web.

Tersedia QR Code yang harus dipindai oleh pengguna melalui ponsel sehingga dapat melakukan proses sinkronisasi. Situs web akan langsung memunculkan history pesan yang dimiliki pengguna.

Keunggulan Menggunakan WA Web

WA versi web hadir dengan berbagai keunggulan untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pengguna saat mengakses sarana komunikasi.

Dengan begitu produktivitas harian Anda pun bisa semakin meningkat, karena hanya membutuhkan satu perangkat untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki WA versi web.

  1. Lebih ringan

Aplikasi versi web ini menggunakan halaman situs untuk dapat berjalan sehingga lebih ringan dan fleksibel. Pengguna bisa dengan mudah mengkoneksikan dan memutuskan sinkronisasi tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

  1. Lebih hemat waktu

Menggunakan WhatsApp web mampu membantu Anda mengurangi intensitas mengakses ponsel hanya untuk mengecek atau membalas pesan.

Berita Terbaru