Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Harap Banjir Segera Surut

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 September 2021 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan berharap, bencana banjir yang terjadi di kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur ini dapat segera surut. 

"Ya harapan saya selaku warga Kabupaten Katingan berharap bencana banjir yang melanda sekitar 11 kecamatan ini bisa segera surut, " harap Rudi Hartono,  anggota DPRD Kabupaten Katingan, Sabtu,  4 September 2021.

Menurut Rudi Hartono, bencana banjir di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah merupakan yang terparah dibanding sebelumnya.

"Kondisi tadi sore di Tumbang Samba, Sabtu, 4 September 2021 pukul 17.00 WIB,  laju air sudah tidak lagi seperti pagi tadi meski ada tambahan, tapi hanya sedikit sekali Insya Allah besok pagi (hari ini) sudah mulai surut," harap Rudi Hartono yang juga warga asli Tumbang Samba.

Banjir yang melanda wilayah Katingan ini sudah terjadi sejak tanggal 19 Agustus 2021 lalu dan saat ini malah bertambah parah.

Akibat bencana banjir yang berkepanjangan ini, menyebabkan ribuan masyarakat yang rumahnya kebanjiran tidak dapat melaksanakan aktivitasnya seperti biasa. 

Rusli, warga Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir juga berharap agar banjir di daerahnya bisa cepat surut. 

"Kemarin banjir belum surut,  tapi wilayah hulu kena banjir lagi,  otmatis daerah hilirnya  seperti Kasongan ini menunggu giliran kiriman banjir lagi," katanya. 

Rusli mengaku, akibat banjir, warga banyak kehilangan pekerjaan, karena tempat usahanya kebanjiran, seperti penjual nasi, warung sembako dan usaha lainnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru