Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Lakukan Patroli Sasar Kawasan Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 September 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Demi menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), anggota Polsek Kapuas Murung, bersama Koramil 1011-06 Palingkau melakukan patroli di pasar harian masyarakat wilayah setempat.

Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi tentang Kamtibmas. Selain itu, juga menyampaikan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19. 

Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan pihaknya selalu melakukan dan memberikan imbauan secara langsung ke pasar untuk mengantisipasi kejahatan.

"Kami menekankan untuk tetap tingkatkan patroli dialogis baik pagi dan siang serta malam hari, yang mana dengan patroli secara rutin maka akan terjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif," kata Iptu Siti, Minggu 5 September 2021.

"Dengan situasi kamtibmas yang aman kondusif warga masyarakat bisa beraktifitas bisa lebih nyaman,” lanjut dia.


Pelaksanaan patroli dialogis tersebut, lanjut dia untuk terus mebgimbau masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, terutamanya dalam menggunakan masker saat beraktivitas.

"Juga rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru