Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Cari Solusi Stabilkan Harga Komoditi Rotan dan Karet

  • Oleh Donny Damara
  • 05 September 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Natalia meminta kepada pemerintah supaya mencarikan solusi untuk menstabilkan harga komoditi rotan dan karet yang sudah menjadi usaha kebanyakan masyarakat di daerah.

Menurutnya, ada begitu banyak masyarakat yang mengeluh akibat harga kedua komoditi tersebut belum juga menunjukan kata memadai dari segi harga, sehingga mengakibatkan ada di antara masyarakat yang enggan memanen hasil produksinya.

"Seperti contohnya yang terjadi di Desa Buntut Bali, Tumbang Baraoi dan Hampalit. Masyarakat di sana banyak yang beralih usaha, karena mereka merasa harga komoditi yang biasa menjadi penghasilan mereka seperti rotan dan karet harganya masih rendah," ucapnya, Minggu, 5 September 2021.

Oleh karena itu, kebijakan dan terobosan pemerintah untuk menstabilkan harga kedua komoditi itu sangatlah diharapkan, terlebih lagi pada masa pandemi sekarang ini, tentu masyarakat berharap ada peningkatan dari segi perekonomian.

Dia melanjutkan, sudah menjadi kewajiban pemerintah agar menjadikan usulan serta aspirasi masyarakat sebagai bahan pertimbangan, sehingga dapat menjadi fokus pembangunan berbagai sektor kedepan.

Pemerintah juga harus dapat memperhatikan setiap keluhan masyarakatnya, jangan sampai ini hanya didengarkan dan tidak dijalankan. Kesejahteraan masyarakat itu penting diperhatikan sebab itu merupakan salah satu penilaian dalam kemajuan suatu daerah.

"Artinya suatu daerah bisa dikatakan maju jika pembangunan pada berbagai bidang terutama kesejahteraan masyarakat sudah dilaksanakan dengan maksimal dan masyarakatnya benar-benar sejahtera," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru