Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Wilayah di Kabupaten Barito Utara Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 05 September 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sejumlah wilayah di Kabupaten Barito Utara kebanjiran dampak dari debit Sungai Barito yang meningkat, ditambah curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Ada beberapa wilayah di enam kecamatan yang sudah kebanjiran yakni Kecamatan Lahei Barat, Lahei, Teweh Baru, Teweh Tengah, Teweh Selatan dan Montallat.

Ketinggian air bervariasi, bahkan mencapai satu meter lebih di beberapa wilayah dataran rendah seperti Kecamatan Lahei, dan Lahei Barat.

Mengenai kejadian ini, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Permana Setiawan mengharapkan agar masyarakat dapat waspada. “Apalagi hampir setiap hari terjadi hujan, jadi kemungkinan air akan terus naik,” terangnya, Minggu, 5 September 2021.

Dia juga mengharapkan kepada pemerintah daerah dalam hal ini BPBD agar dapat mempersiapkan sarana prasarana untuk keperluan masyarakat dalam menghadapi banjir, serta terus melakukan pemantauan.

“Sarana prasarana yang sangat diperlukan masyarakat yakni tenda darurat, dapur umum darurat dan lainnya,” ungkapnya.

Orang tua juga diharapkan waspada dan selalu memperhatikan anak-anaknya, apalagi saat bermain banjir. Harapan itu disampaikan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

Permana Setiawan juga mengharapkan Dinas Kesehatan dapat membantu dalam menangani kesehatan masyarakat di kala banjir maupun pascabanjir. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru