Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Insentitas Hujan di Katingan Masih Tinggi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 September 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Intensitas hujan di Kabupaten Katingan sejak sepekan terakhir masih tinggi.  Bahkan dalam tiga hari terakhir sejumlah kecamatan kerap diguyur hujan deras. 

Berdasarkan pantauan, hujan deras mengguyur Kasongan sejak Sabtu, 4 September 2021 pagi. Sempat reda hujan kembali mengguyur pada siang hingga sore. 

Tak berhenti di situ, hujan deras juga mengguyur pagi tadi menjelang siang Minggu siang, 5 September 2021. 

Terkait itu, Camat Katingan Hilir, Donny Merianto mengimbau lapisan masyarakat terutama wilayah langganan banjir agar waspada.

Donny menuturkan jika pihaknya telah menyiapkan dapur umum di sekitar Pasar Kasongan dan jalan arah menuju Desa Tumbang Liting. 

"Kalau banjir kiriman sudah menyebabkan rumah warga mulai terdampak, maka dapur umum itu langsung beroperasi," kata Donny Merianto.

Selain di Kasongan, hujan deras sejak subuh juga mengguyur Kecamatan Pulau Malan. 

Camat Pulau Malan, Paulus H Victor mengatakan, selain Buntut Bali, hujan juga mengguyur sejumlah desa lainnya seperti Kuluk Bali dan Manduing. 

Hujan hari ini juga mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.  

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Roby menyebutkan curah hujan dalam beberapa hari ini tinggi. (ABDUL GOFUR/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru