Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Kotim: Sekolah Konsisten Saja Terus Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 06 September 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur terus mengingatkan agar sekolah-sekolah di kabupaten itu konsisten melaksanakan protokol kesehatan. Ini penting agar saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diterapkan secara utuh, guru dan pelajar akan terbiasa. 

"Bagi yang sudah melaksanakan PTM terbatas saya harapkan konsisten menerapkan protokol kesehatan, agar kondisi pandemi Covid-19 terus membaik dan akhirnya hilang. Sehingga kita bisa melaksanakan PTM dengan normal," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, Senin, 6 September 2021. 

Suparmadi juga meminta agar guru-guru bekerja sama dan selalu berkoordinasi dengan orang tua siswa. Terutama untuk dalam mengingatkan anak untuk disiplin protokol kesehatan. 

Sementara bagi sekolah yang belum melaksanakan PTM terbatas, diharapkan segera melengkapi persyaratan guna bisa memulai PTM terbatas. 

Bagi sekolah yang belum memungkinkan melaksanakan pembelajaran, seperti di wilayah yang mengalami musibah banjir, Suparmadi memaklumi kondisinya. Namun dia tetap berharap, pembelajaran tetap dilaksanakan meski sesuai dengan kebijakan sekolah. 

"Saya serahkan kebijakan kepada sekolah dan guru, kalau memungkinkan tetap dilaksanakan pembelajaran bisa jarak jauh atau dalam jaringan (daring)," ujarnya. 

Saat ini, Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, belum mengeluarkan edaran baru terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas setelah masa percobaan berlalu dari 30 Agustus- 6 September 2021. 

Diungkapkan Suparmadi, hingga hari ini, 6 September 2021, PTM terbatas masih terus berlanjut. Pihaknya masih menunggu edaran Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, untuk mengevaluasi percobaan PTM terbatas tersebut. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru