Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Sekda Kotim Definitif Sudah Lewati Seluruh Tahapan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 September 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor telah resmi melantik Fajrurrahman sebagai sekretaris daerah (sekda) definitif, Senin, 6 September 2021.

"Semua aturan sudah kami lakukan. Pelantikan Sekda Kotim ini telah mendapatkan persetujuan dari KASN dan rekomendasi Gubernur Kalteng," kata Bupati Kotim Halikinnor usai pelantikan, Senin, 6 September 2021. 

Dia menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan proses seleksi terbuka untuk pengisian jabatan Sekda Kotim tersebut. Namun hingga batas akhir pendaftaran, tidak ada peserta yang memenuhi syarat administrasi. 

Sehingga atas persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur Kalteng, proses pengisian Sekda Kotim dilakukan melalui rotasi dan mutasi uji kompetensi pada 4 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kotim yang dinilai layak. 

"Dari 4 itu sebenarnya sangat layak dan berkompeten, namun kami memilih salah satu yang saya yakini dapat bekerjasama dan bekerja dengan baik," kata Halikinnor. 

Dia juga meminta agar Fajrurrahman bisa menjadi seorang sekda yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif, dan penuh inovasi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru