Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PAN Nyatakan Sikap Dukung Pemerintahan Harati

  • Oleh Naco
  • 06 September 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kotawaringin Timur resmi bergabung dengan pemerintahan Halikinnor - Irawati.  Bahkan mereka siap mendukung pemerintahan Harati.

Itu sebagaimana pernyataan Ketua Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu langsung di depan Bupati Kotim, Halikinnor, Senin, 6 September 2021.

Sikap Politik Fraksi PAN dengan komposisi 8 kursi yakni Perindo dan PKS itu membuat pemerintahan Halikinnor akan kuat di lembaga DPRD Kotim.

Dadang menyatakan bergabungnya fraksi PAN ke pemerintah merupakan sikap politik tegas dan jelas. Mereka akan mendukung segenap kebijakan politik dari pasangan Halikinnor - Irawati tersebut.

Dadang menegaskan dukungan kepada pemerintah ini tidak membabi buta. PAN akan tetap menjadi fraksi yang rasional dalam melihat dan menilai  setiap kebijakan pemerintah daerah khususnya.

“Selama kebijakan kami anggap untuk kepentingan dan berpihak kepada rakyat, maka Fraksi PAN akan mendukung dan mengamankannya," katanya.

Namun, jika kebijakan pemerintah justru tidak berpihak kepada kepentingan banyak orang, maka Fraksi PAN akan menjadi yang terdepan untuk mengkritik pemerintah daerah.

Pernyataan sikap Fraksi PAN itu sendiri  langsung disampaikan di hadapan anggota Fraksi PAN yang selama ini getol mengkritik pemerintah.

Adapun anggota Fraksi PAN di DPRD Kotim yakni Dadang, Hairis Salamad, Ardiansyah, M Kurniawan, Megawati, Bunyamin, serta anggota dari PKS Suprianto dan Perindo yakni Hendra Sia. (NACO/B-11)

Berita Terbaru