Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingginya Angka Stunting Diminta Jadi Perhatian Khusus Sekda Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 September 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin meminta Sekda Kotawaringin Timur (Kotim) Fajrurrahman yang baru dilantik, agar bisa terus menjalankan program penurunan angka stunting di daerah ini.

"Kotim merupakan tertinggi angka stunting, sehingga hal ini harus jadi perhatian khusus Fajrurrahman agar dapat menurunkan angka tersebut," ujar Nuryakin, Senin, 6 September 2021. 

Dia mengatakan, penurunan angka stunting sangatlah penting dilakukan. Karena hal tersebut bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga, perlu kerja ekstra dan berkelanjutan yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah. 

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita yang diakibatkan kekurangan gizi kronis, terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan (HPK). 

"Oleh sebab itulah, stunting harus jadi prioritas perhatian. Terutama sekda yang baru dilantik pada hari ini," kata Nuryakin. 

Selain penanganan stunting, program percepatan realisasi anggaran juga harus bisa dilaksanakan dengan baik. Karena hal itu juga tugas utama seorang sekda.

"Program percepatan vaksinasi covid-19 juga harus jadi perhatian. Karena hal itu sebagai langkah untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat. Dengan harapan, kehidupan bisa kembali normal," harap Nuryakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru