Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria 56 Tahun Ditemukan Tewas di Kebun Karet Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 September 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang pria paruh baya yang diketahui bernama Nunin (56), warga RT 03 Kelurahan Taniran Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur ditemukan tewas di kebun karet Desa Bamban, Senin, 6 September 2021.

Kapolsek Benua Lima, Ipda Samudi mengungkapkan, penemuan mayat korban bermula saat saksi bernama Pina (26) berangkat menyadap karet ke kebun di RT 05, Desa Bamban itu.

"Saat berhenti di perempatan jalan, saksi mendengar bunyi ponsel. Saksi lalu mencari sumber bunyi tersebut dan menemukan sepeda motor serta tubuh korban yang tergeletak dengan posisi terlentang di tanah tidak jauh dari sepeda motor," jelas Kapolsek Benua Lima mewakili Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra.

Pina kemudian langsung pulang dan memberitahukan penemuan mayat itu kepada warga sekitar dan dilanjutkan ke perangkat desa serta SPKT Polsek Benua Lima.

"Mendapatkan laporan, saya bersama personel yang dilengkapi APD dan alat indentikasi serta di-back up personel indentifikasi Satreskrim Polres Barito Timur langsung mendatangi tempat kejadian. Kami juga berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Benua Lima saat indentifikasi," lanjutnya.

Setelah memasang garis polisi dan olah TKP, mayat korban langsung dibawa ke Puskemas Pasar Panas guna dilakukan visum et repertum.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh dokter di Puskesmas Pasar Panas, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," ungkapnya.

Dari TKP polisi juga mengamankan 1 unit sepeda motor Honda Revo, pakaian korban serta baliho yang menjadi alas kaki korban saat ditemukan tergeletak. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru