Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Banjar Studi Banding ke DPRD Kapuas Bertukar Informasi Terkait UMKM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 September 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Kalsel melakukan studi banding ke DPRD Kabupaten Kapuas terkait dengan ketahanan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di masa pandemi covid-19 ini.

Rombongan yang melakukan kaji banding, yaitu Wakil Ketua III DPRD Banjar, Akhmad Zacky Hafizie, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banjar, Pribadi Heru Jaya bersama sejumlah anggota lainnya. Mendampingi juga dari jajaran Dinas Koperasi dan UMKM Banjar.

Sedangkan kedatangan rombongan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes dan Plt Sekretaris DPRD Kapuas, Yunabut dan lainnya, bertempat di ruang rapat gabungan pada Senin 6 September 2021.

"Kami dari DPRD Banjar dalam rangka studi banding tentang bagaimana ketahanan ekonomi mikro dan kecil di daerah masing-masing agar juga bisa mendapat pelajaran dan bertukar informasi," kata Ketua Komisi II DPRD Banjar, Pribadi Heru Jaya, seusai pertemuan.

Saat pandemi ini sudah barang tentu UMKM ini menjadi landasan pondasi ekonomi. Karenanya mereka harus tetap hidup dan bertahan.

"Untuk itulah kami kesini bertukar informasi agar bisa lebih menyempurnakan bagaimana penanganan terhadap usaha mikro dan kecil ini tetap bertahan baik secara kebijakan dan hal lainnya," jelasnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada DPRD Kapuas yang telah menerima kunjungan kerja tersebut, juga untuk menjalin tali silaturahmi. Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes menyambut baik kunjungan kerja tersebut.

"Kita sudah diskusi tadi dan menjelaskan kiat-kiat di Kabupaten Kapuas menghadapi pandemi ini supaya bisa bertahan selama masa pandemi ternyata permasalahan yang dihadapi sama saja," ucapnya.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan bertukar cinderamata antara jajaran DPRD Kabupaten Kapuas dan DPRD Banjar. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru