Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Barito Selatan Imbau Masyarakat Waspada Banjir Kiriman

  • Oleh Uriutu
  • 06 September 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Barito mengimbau kepada masyarakat untuk waspada bencana banjir kiriman.

Kepala pelaksana BPBD Barsel, Alip Suraya mengatakan kewaspadaan terhadap banjir ini harus ditingkatkan, mengingat saat ini musim hujan.

Dalam beberapa pekan terakhir hujan kerap kali turun sehingga debit air sungai barito semakin naik. Selain intensitas hujan cukup tinggi juga waspada banjir kiriman. Karena setiap tahunnya selalu mengalami banjir kiriman.

"Untuk itu saya ingatkan masyarakat khususnya di bantaran sungai Barito untuk selalu waspada terhadap bencana banjir kiriman. Apalagi saat ini Kabupaten Barito Utara sedang banjir," katanya, Senin 6 September 2021.

Dia meminta kepada orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan khusus untuk menjaga anak-anaknya dan harta benda agar jangan terbawa arus apabila terjadi musibah banjir.

Apalagi masyarakat sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini, keterbiasaan itu dikarenakan tiap tahun pasti mengalami banjir.

"Kita pun terus meningkatkan kesiapsiagaannya menghadapi bahaya bencana alam tidak hanya banjir," jelasnya.

Selain itu juga pada saat musim penghujan seperti ini waspada terhadap berbagai macam penyakit. Seperti Demam Berdarah dan lain sebagainya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru