Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJAMSOSTEK Bersama Peserta Merayakan Hari Pelanggan Nasional 2021

  • Oleh Advertorial
  • 06 September 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari ini, Senin 6 September 2021 adalah hari tidak biasa bagi peserta BPJAMSOSTEK yang datang ke kantor cabang seluruh Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, dengan bernuansakan putih casual karyawan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun menyambut seluruh peserta yang datang dengan sambutan hangat nan meriah. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2021 (Harpelnas 2021) yang bertemakan Protecting and Empowering.

Kepala Cabang dan seluruh kepala bidang beserta karyawan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun berbaris berderet di pintu masuk ruang layanan guna menyambut langsung peserta serta mengajak seluruh peserta untuk berjoget viral bersama, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun juga memeriahkan acara Harpelnas 2021 kali ini dengan memberikan cupcake kepada peserta yang berulang tahun pada bulan September ini serta membagikan beberapa hampers alat pencegahan covid-19.

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Octa Nova Indria menerangkan selaras dengan tema tersebut BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun mengajak peserta bersama-sama untuk peduli protokol Kesehatan dengan membagikan hampers yang berisi handsanitizer, masker, dan juga multivitamin.

"Semoga bingkisan ini sedikit membantu meningkatkan kesadaran kita dalam berprotokol kesehatan untuk sama-sama peduli dan semoga pandemi ini segera berakhir," tambahnya.

Kemudian rangkaian kegiatan Harpelnas di Kantor Cabang Pangkalan Bun dilanjutkan dengan acara Webinar Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ir. Hepy dan beberapa perwakilan perusahaan. Webinar tersebut membahas manfaat 4 program BPJAMSOSTEK yang akan segera diimplementasikan untuk 1 program tambahan yakni Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

.

Masih dalam peringatan Harpelnas 2021, dalam Program Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN Lingkaran) BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun bersama Rumah Sakit Citra Husada memberikan perlindungan kerja BPJAMSOSTEK selama 6 bulan kepada 100 tenaga kerja mandiri.

.

Kemudian masih dalam rangkaian Harpelnas juga dilakukan penyerahan manfaat program kepada ahli waris alm Maskuri dan alm Ahmad Fauzi Kurniawan, keduanya merupakan tenaga kerja Sub Kontraktor PT Korindo Ariabima Sari yang mengalami kecelakaan kerja meninggal dunia. Atas keluarga almarhum diberikan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian serta Jaminan Hari Tua sebesar Rp 128 juta masing-masing.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, I Nyoman Hary Sujana menjelaskan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja mengcover pekerja dari sejak pekerja mulai berangkat ke tempat kerja hingga kembali lagi ke rumah atau tugas-tugas pekerjaan berkaitan dengan hubungan pekerjaannya. Jika terjadi resiko kecelakaan kerja, maka peserta mendapatkan manfaat jaminan pengobatan dan perawatan sesuai kondisi medis berapapun biaya pengobatan perawatannya.

.

Sementara itu di Kantor Cabang Lamandau Nanga Bulik memperingati Harpelnas 2021 dengan menyerahkan manfaat program Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun kepada ahli waris almarhum Muhni, tenaga kerja Ikhsan Alluminium.

Berita Terbaru