Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Katingan, Seorang Warga Meninggal Tersengat Listrik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 September 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang laki-laki berusia 40 tahun, Agus Siswanto, warga Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan meninggal dunia tersengat listrik di rumahnya yang tengah kebanjiran sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, bencana banjir di wilayah Kabupaten Katingan terjadi sejak tanggal 19 Agustus 2021. Sampai saat ini, bencana itu belum berakhir. 

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa, 7 September 2021 membenarkan jika ada warga meninggal dunia tersengat arus listrik saat banjir di Kelurahan Kasongan Lama RT 10. 

"TKP-nya di rumah kediaman Rabam di Jalan Tjilik Riwut Km 1,5 Kasongan-Keren Pangi RT 10 Kelurahan Kasongan Lama," kata Kapolres AKBP Sonny. 

Kapolres menuturkan, kronologi kejadiannya sekitar pukul 19.00 WIB korban yang saat itu berada di rumah mertuanya masuk ke dalam kamar untuk mengecek kabel WiFi.

Itu karena kondisi rumah dalam keadaan tergenang banjir. Namun tiba tiba listrik padam. Ipar korban yang saat itu juga berada di dalam rumah melihat ke dalam kamar dan menyaksikan korban dalam posisi terlentang memegang sebuah kabel.

Kemudian, ipar korban berteriak ke luar rumah meminta pertolongan. Tetangga yang mendengarnya berdatangan. 

Saat itu korban terlentang di dalam rumah yang sebagian tubuhnya terendam air dengan senter di kepala masih menyala. Sedangkan tangan korban masih memegang kabel WiFi. 

Karena listrik sudah dalam keadaan padam, warga kemudian bergegas menolong korban untuk dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Namun setelah sampai di rumah sakit, korban sudah dinyatakan meninggal oleh pihak medis. Diduga, korban meninggal dalam perjalanan dari TKP menuju rumah sakit.

"Karena rumah korban dalam keadaan tergenang banjir, jenazah korban dibawa ke rumah keluarganya di Jalan Tjilik Riwut Km 0,1 Kelurahan Kasongan Baru," tutur kapolres. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru