Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

80 Pelaku Perjalanan Menuju Palangka Raya Kedapatan Tidak Pakai Masker

  • Oleh Hendri
  • 07 September 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan posko penyekatan masuk Kota Palangka Raya mendapati 80 orang pelaku perjalanan tidak tertib menerapkan protokol kesehatan atau tidak pakai masker.

"Dari dua posko Tumbang Rungan dan Taruna, petugas berhasil mendapati sekitar 80 orang pengendara yang tidak tertib menggunakan masker," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan, Selasa, 7 September 2021.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaannya para pelaku yang kedapatan tidak menggunakan masker akan dilaksanakan pengecekan terhadap dokumen kesehatannya. Jika pengendara tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19 maka akan diminta untuk putar balik.

"Untuk yang memiliki KTP asal Palangka Raya, kami berikan teguran dan masker. Sedangkan untuk yang dari luar Palangka Raya akan diminta untuk putar balik," jelasnya.

Alman mengungkapkan, penertiban penggunaan masker pada posko-posko penyekatan tersebut juga merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Dirinya mengimbau pelaku perjalanan agar sebelum berpergian keluar daerah atau masuk ke wilayah Kota Palangka Raya, dapat mempersiapkan segala sesuatunya termasuk masker untuk melindungi dari penularan virus Covid-19. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru