Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Palangka Raya Gelar Bimtek Tingkatkan Kualitas Lingkungan Belajar PAUD

  • Oleh Hendri
  • 07 September 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan pelatihan bimbingan teknis untuk meningkatkan kualitas lingkungan belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kepala Dinas Pendidikan Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh tenaga pendidik Paud dan tenaga pengawas di wilayah setempat untuk meningkatkan kualitas pendidikan Paud lebih baik ke depannya.

"Paud merupakan awal anak mendapat pendidikan formal sebelum melanjutkan tingkat pendidikan berikutnya. Oleh karena itu, kompetensi gurunya harus ditingkatkan, sehingga mampu melaksanakan fungsi dengan baik,” katanya, Selasa 7 September 2021.

Diharapkan, melalui Bimtek tersebut tenaga pendidik dan pengawas mampu mengelola lingkungan belajar berkualitas di satuan Paud.

Kemudian menurutnya, di masa Pandemi Covid-19 para pendidik Paud harus mampu membuat video pembelajaran yang materinya disesuaikan dengan tema yang akan diajarkan.

Selanjutnya, mampu menyampaikan pesan-pesan atau materi pembelajaran kepada anak usia dini ketika mereka melakukan belajar dari rumah yang menarik dan mengerti serta menyenangkan bagi anak.

"Di tengah Pandemi Covid-19 mengharuskan anak usia dini belajar dari rumah. Meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19, proses belajar mengajar harus tetap berjalan, maka dengan pembuatan media pembelajaran dapat membantu guru dalam proses belajar mengajar, sehingga berjalan dengan baik," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru