Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN di Pemerintahan Diminta Tetap Profesional dan Produktif dalam Bekerja

  • Oleh Donny Damara
  • 07 September 2021 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Rusita Irma meminta kepada ASN yang bekerja di pemerintahan supaya tetap profesional dan produktif dalam bekerja meski ditengah pandemi Covid-19.

Dia mengakui, pandemi Covid-19 memang membuat orang menjadi terbatas dalam menjalankan setiap kegiatan maupun aktivitas, akan tetapi hal itu tidak menjadi alasan bagi ASN untuk melayani masyarakat, asalkan tetap mematuhi prokes.

"Pelayanan publik tidak hanya dituntut untuk responsif namun juga inklusif. Artinya berikan layanan yang dapat meningkatkan jasa dan menghapus prosedur yang menghambat pelayanan," ujarnya Selasa, 7 September 2021.

ASN sangat penting untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu, pemanfaatan teknologi digitalisasi juga perlu lebih dimaksimalkan dalam memberikan pelayanan.

Pasalnya, hal itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab ASN yang ada di pemerintahan. Masyarakat merupakan salah satu faktor terpenting yang harus dilayani dengan baik sehingga setiap apa yang mejadi urusan masyarakat bisa berjalan lancar.

"Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sudah menjadi tugas semua instansi. Jadi harapan kita jangan sampai pandemi ini menjadi alasan, sehingga menghambat pelayanan yang diberikan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru