Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Pulang Pisau Siaga Darurat Banjir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 September 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng, Erlin Hardi menyampaikan Kabupaten Pulang Pisau dalam status Siaga Darurat banjir.

Erlin menyampaikan wilayah Pulang Pisau yang terdampak banjir berada di Desa Penda Barania kawasan jalan trans lintas kalimantan Palangka Raya – Kuala Kurun.

Berdasarkan laporan ketinggian air berada di kisaran 22 cm namun tidak menutup kemungkinan air akan naik karena Informasi di Daerah Hulu masih terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Ia menyampaikan di ruas jalan tersebut ada 3  titik rawan kecelakaan, sehingga dilakukan upaya mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang panjang. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama instansi terkait.

Imbauan juga diberikan kepada pengguna jalan agar berhati hati melewati jalan yang terendam air banjir, karena banyak badan jalan yang berlubang.

“Banyak lobang di sisi kiri dan kanan badan yang membahayakan bagi masyarakat yang melintas,” sebut Erlin. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru