Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng dan Pemkab Kotim Berikan 3.000 Paket Sembako Masyarakat Terdampak Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 September 2021 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Pemkab Kotawaringin Timur menyiapkan 3.000 paket sembako untuk korban banjir yang berada di wilayah Kotim. 

"Hari ini saya melihat kondisi banjir sekaligus memberikan bantuan sembako. Ada 3.000 paket yang kami siapkan bersama Pemkab Kotim," ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Selasa, 07 September 2021. 

Dalam satu paket bernilai Rp 500 ribu. Salah satu isinya yakni beras 20 kilo gram. Gubernur bersama tim membawa 150 paket ke Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu dan dirinya menyerahkan langsung kepada warga. 

"Saya bawa dari provinsi 150 paket, saya berikan kepada warga tidak mampu, terdampak Covid-19, dan juga tentunya korban banjir," katanya.

Sementara banjir sendiri tidak hanya melanda Kotim saja, namun juga beberapa kabupaten lainnya, seperti Kotawaringin Barat, Katingan, Seruyan, Lamandau, bahkan hingga Gunung Mas. 

"Setelah dari Kotim, saya akan ke Katingan juga. Karena di daerah tersebut juga dilanda banjir di beberapa kecamatan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru