Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Wakil Bupati Katingan Turut Terendam Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 September 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Rumah pribadi Wakil Bupati Katingan di Jalan Tjilik Riwut Km 1, 5 Kasongan tepatnya samping Kantor KNPI Katingan juga terendam banjir. 

Bahkan sejak Selasa,  7 September 2021 hari ini air sudah memasuki rumah orang bomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini dengan ketinggian banjir sekitar 5 centimeter dari lantai rumah. 

Menurutnya,  selama 48 tahun dirinya lahir,  baru kali ini banjir besar terjadi di wilayah Kabupaten Katingan termasuk  Kota Kasongan ibukota Kabupaten Katingan. 

Sunardi mengaku selama menjabat Wakil Bupati Katingan ia bersama istri dan anaknya menempati rumah jabatan di komplek Perkantor Pemerintah Kabupaten Katingan.

Namun demikian ia dan keluarga tidak jarang datang menjenguk rumah pribadinya ini. 

Biasanya,  tutur Sunardi panggilang akrabnya jika Sungai Katingan meluap dan sejumlah tempat kebanjiran, rumah pribadinya ini tidak pernah banjir yang sampai airnya masuk ke alam rumah seperti sekarang ini. 

"Biasanya kalau terjadi banjir paling cuma halaman rumah saja yang tergenang banjir, tapi kali ini air sudah masuk sampai dalam rumah, " tuturnya. 

Untuk itu,  Sunardi Litang mengimbau kepada lapisan masyarakat terutama yang terdampak banjir agar bersabar dalam menghadapi bencana banjir ini. 

Sunardi berharap curah hujan berkurang sehingga banjir berangsur surut.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru