Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Matabu Jaya Galang Bantuan untuk Korban Banjir Katingan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 September 2021 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan Matabu Jaya Kabupaten Barito Timur melakukan penggalangan bantuan bagi korban bencana banjir di Kabupaten Katingan.

Ketua Relawan Matabu Jaya, Safrahuddin menuturkan penggalangan bantuan dimulai tanggal 7 hingga 9 September 2021. Selain memungut sumbangan dari warga yang melintas di Jalan A Yani Tamiang Layang, mereka juga menyiapkan rekening bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan secara non tunai.

"Sesuai dengan kebutuhan dan permintaan korban banjir di sana, selain uang kami juga menerima sumbangan barang berupa bahan makanan, obat-obatan dan popok bayi," kata Safrahuddin di sela kegiatan penggalangan di Desa Matabu, Selasa, 7 September 2021.

Sumbangan uang yang diterima, lanjutnya, akan dibelanjakan barang sesuai kebutuhan warga yang akan dibantu sebelum dikirim ke lokasi bencana.

"Kalau sumbangkan dalam bentuk uang tidak mungkin karena mereka sulit untuk berbelanja di sana. Nanti Tim Relawan Matabu Jaya akan mengantar langsung ke Katingan setelah sumbangan terkumpul dan dibelanjakan barang kebutuhan di sana," jelas Safrahuddin.

Dia mengungkapkan, pada hari pertama penggagalan, Relawan Matabu Jaya berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp 3.225.000.

Pada kesempatan itu Safrahuddin juga mengajak masyarakat Barito Timur terutama yang mampu untuk turut terlibat membantu meringankan penderitaan korban banjir di Katingan.

"Masih ada tersisa waktu 2 hari penggalangan bantuan. Silakan kalau ada masyarakat yang ingin membantu bisa langsung ke pos penggalangan bantuan maupun lewat rekening BRI atas nama Relawan Matabu Jaya 4510-0103-4396-535," katanya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru