Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Australia Jaga Catatan Sapu Bersih, Korsel Tundukkan Lebanon

  • Oleh ANTARA
  • 08 September 2021 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim nasional Australia menjaga catatan sapu bersih mereka dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia seusai menang 1-0 atas Vietnam pada Selasa, saat di laga lain Korea Selatan menundukkan Lebanon dengan skor serupa.

Bek sayap Rhyan Grant mencetak gol semata wayang kemenangan Australia lewat tandukannya menyambut umpan silang Ajdin Hrustic ke gawang tuan rumah di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, demikian catatan laman resmi AFC.

Vietnam berusaha bangkit di babak kedua tapi kesulitan menembus barisan pertahanan Socceroos yang sukses menjaga keunggulan 1-0 hingga bubaran.

Hasil itu jadi kemenangan ke-10 bagi Australia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Mereka memimpin klasemen sementara Grup B putaran ketiga dengan raihan enam poin penuh, setelah di pertandingan sebelumnya melumat China 3-0.


Dalam pertandingan Grup A yang berlangsung bersamaan Stadion Piala Dunia Suwon, tuan rumah Korsel mampu menang tipis 1-0 atas Lebanon.

Bintang Korsel Son Heung-min absen di laga tersebut karena cedera betis yang dialaminya dalam sesi latihan pada Senin (6/9).

Pemain sayap Kwon Chang-hoon, yang baru merumput dua menit, memecahkan kebuntuan menyambut umpan silang Hwang Hee-chan demi membawa Korsel memimpin.

Lebanon berusaha membalas dalam 10 menit akhir, tetapi peluang terbaik mereka dari Rabih Ataya masih mudah diamankan kiper Kim Seung-gyu empat menit jelang bubaran normal.

Kemenangan membuat Korsel sementara duduk di puncak dengan koleksi empat poin, sembari menunggu hasil laga-laga lain di Grup A yang dimainkan lebih larut.

ANTARA

Berita Terbaru