Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Pangan Dipastikan Aman Selama PPKM Level 4 di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 08 September 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stok pangan di wilayah Kota Palangka Raya dipastikan aman selama berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

PPKM Level 4 di Palangka Raya masih berlanjut sesuai Inmendagri Nomor 40 tahun 2021. PPKM tersebut berlalu mulai 7 - 20 September 2021.

"Ketersediaan bahan pangan terutama bahan pokok tersedia dan aman," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Rawang, Rabu 8 September 2021.

Ketersediaan bahan pangan itu di antaranya seperti beras baik kategori premium dan lokal, minyak goreng dan gula pasir serta tepung. Hal itu terlihat dari jumlah stok beras di tingkat agen dan pedagang.

"Secara umum kami perkirakan stok beras kita selama sebulan mencapai 1,740 ton yang berada di tingkat agen dan pedagang. Belum lagi jumlah stok beras di Bulog yang informasinya mencukupi untuk enam bulan ke depan," ungkapnya.

Dia menambahkan indikator lain tentang ketersediaan bahan pangan yakni kondisi harga jual di tingkat pedagang yang cenderung stabil dan pasokan distribusi hingga kini masih lancar. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru