Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sampit ini Was-Was, Merasa Diintip Ular dari Dalam Kamarnya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 08 September 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Muhaenah, warga Kalan Perkutut 1,Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, merasa was-was. Dia merasa diintip seekor ular setiap berada di dalam kamarnya. 

"Saat sedang beristirahat malam, dia merasakan ada sesuatu yang bergerak dari bawah tempat tidur," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Rihel, Rabu, 8 September 2021. 

Pelapor merasa khawatir ular yang dilihatnya pada bulan lalu. Saat itu, dia melihat seekor ular berada di bawah meja televisi dalam kamar tidurnya. 

Keesokan harinya Muhaenah mendatangi Markas Komando Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Setiba di kediaman pelapor, petugas langsung diarahkan masuk ke dalam kamar tidurnya," beber Rihel. 

Petugas pun berupaya mencari hewan melata itu di setiap sudut ruangan. Tak terkecuali di dalam kamar tidur seperti yang dilaporkan Muhaenah. Namun fakta berkata lain, petugas tak dapat menemukan ular yang dimaksud. 

"Petugas kami sudah melakukan pencarian atau herping secara maksimal namun ular yang dimaksud oleh pelapor tersebut tidak ditemukan," pungkasnya.

Rihel mengimbau, warga waspada terhadap kemunculan satwa liar ke dalam rumah. Pasalnya, musim hujan seperti sekarang, satwa liar seperti ular mencari tempat lebih kering karena sarangnya terendam air. (USAY NOR RAHMAD/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru