Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melihat Cara Wali Kota Palangka Raya Tunjukkan Kepedulian ke Pedagang Kecil

  • Oleh Hendri
  • 08 September 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin punya cara sendiri untuk menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat kecil.

Sebelum kembali menuju kantornya setelah menyerahkan sembako kepada warga terdampak covid-19 di Kelurahan Palangka, ia sempat membeli jajanan pedagang kaki lima berupa es gung di kawasan tersebut, Rabu 8 September 2021.

Dia juga sempat berbincang dengan penjual es gung yang biasa dipanggil Suparno tersebut. Wali kota lantas bertanya apakah dagangannya sudah laris. Karena masih pagi, penjual es itu mengaku dagangannya masih sepi.

"Masih sepi pak, baru saja saya mulai jualannnya," ujar Suparno menjawab, sambil mengisi gelas esnya untuk pelanggan lain.

Setelah beberapa percakapan, Walikota pun akhirnya mendapatkan es yang ia pesan. Bahkan semua pelangan saat itu dapat traktiran langsung darinya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Fairid memberikan satu paket sembako kepada penjual es tersebut. Sembako itu dibungkus menggunakan plastik putih dan jelas terlihat isinya sangat beragam.

Aksi peduli yang dilakukan secara spontan dan sederhena itu pun mendapat banyak respon positif masyarakat. Karena sudah seharusnya pemimpin punya rasa kepedulian yang tinggi atas warganya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru