Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Barito Launching Pembayaran Tagihan Melalui Bank

  • Oleh Uriutu
  • 08 September 2021 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - PDAM Tirta Barito Buntok, Barito Selatan launching pembayaran sistem online melalui bank mandiri di aula PDAM, Rabu 8 September 2021.

Launcing ini dihadiri oleh Barsel, Eddy Purwanto dan Asisten III Setda Barsel, Mirwansyah serta Kepala Bank Mandiri Cabang Buntok, Albertus Andra Purwandana.

Sekda Barsel Eddy Purwanto mengatakan dengan adanya pembayaran sistem online melalui bank bisa mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan PDAM.

Apalagi, sambung dia, saat ini dalam masa pandemi COVID-19, hal ini juga mencegah terjadinya kerumunan.

"Dengan adanya aplikasi ini nantinya para pelanggan tidak perlu datang ke kantor PDAM, apalagi saat ini masa pandemi COVID-19. Semoga ini bermanfaat dan mempermudah masyarakat," kata Eddy Purwanto.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barsel yang telah memberikan kesempatan serta dukungan terhadap program tersebut sehingga bisa direalisasikan.

Sementara Direktur PDAM Tirta Barito, Rona Cipta menambahkan untuk sementara pembayaran tagihan sistem online melalui bank ini untuk sementara fokus dalam kota saja.

“Dalam waktu dekat unit-unit PDAM baik di Kecamatan dan pedesaan juga menyusul bisa membayarkan tagihannya melalui online,” bebernya.

Kepala Bank Mandiri Cabang Buntok, Albertus Andra Purwandana menjelaskan mengatakan untuk pembayaran PDAM bisa dilakukan diseluruh cabang bank mandiri di seluruh Indonesia.

“Kemudian juga melalui chanel pembayaran seperti, ATM, Livin by Mandiri, , i-bangking serta di agen yang tersebar di Desa-desa,” jelasnya.

Denda akan muncul disistem apabila ada keterlambatan pembayaran. Masyarakat bisa membayar tagihannya tinggal memasukkan ID pelanggan.

“Bagi pelanggan non nasabah mandiri bisa melakukan pembayaran diseluruh cabang bank mandiri dan lewat agen tersebar di desa,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru