Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Bantuan Sosial Harus Benar-Benar Sampai kepada Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 08 September 2021 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meminta kepada pihak terkait yang menyalurkan bantuan sosial dari pemprov harus benar-benar sampai kepada masyarakat.

Dia tidak ingin mendengar ada laporan bahwa bantuan tersebut diselewengkan dan masyarakat yang memang membutuhkan tidak kebagian akibat dari penyelewengan oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Jika kedapatan kita proses secara hukum. Tindakan tegas perlu kita lakukan, karena bantuan ini diperuntuhkan untuk masyarakat terdampak banjir jangan sampai diselewengkan," ujar Gubernur Rabu, 8 September 2021.

Dia juga meminta kepada kepala daerah di kabupaten serta pihak terkait lainnya termasuk TNI/Polri supaya memantau penyaluran logistik bantuan sosian itu kepada masyarakat terdampak.

Sehingga benar-benar sampai kepada mereka yang membutuhkan untuk meringankan beban akibat dampak banjir yang terjadi. Apalagi kejadian bencana tersebut bertepatan dengan pandemi Covid-19.

"Saya tidak ingin bantuan ada juga yang disunat, ini tentu tidak benar. Bantuan harus diberikan secara utuh kepada masyarakat. Kita berharap dan do'akan bersama semoga banjir bisa secepatnya surut," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru