Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan PKS Bantu Korban Terdampak Banjir Katingan

  • Oleh Apriando
  • 08 September 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bencana Banjir yang melanda Kabupaten Katingan dan beberapa wilayah di Kalimantan tengah menjadi perhatian bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk membantu korban terdampak banjir  PKS Kalteng  menurunkan bantuan dan relawan meringankan beban mereka.

"Kami turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi, sebagai wujud kepedulian kepada sesama kami menurunkan bantuan dan Relawan PKS untuk membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir," kata Ketua relawan PKS Kalteng, Aminto kepada Borneonews, Rabu, 8 September 2021

Aminto mengungkapkan, relawan PKS yang diturunkan ke kabupaten Katingan dilakukan secara bertahap. Pada tahap yang pertama  membawa donasi serta makanan yang bisa langsung dikonsumsi dan tahan lama.

Tahap kedua relawan PKS dari Kota Palangka Raya yang bergantian diturunkan membantu para relawan PKS di Kabupaten Katingan yang di dampingi langsung oleh Ketua PKS Kalteng, Sirajul Rahman.

Pada  Rabu 8 September,  tahap III relawan PKS dari Kota Palangka Raya yang turun, bergabung bersama Relawan PKS Katingan untuk membantu warga yang masih mengungsi dan yang bertahan di rumah-rumah. 

Aminto mengungkapkan, ia prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Tengah sejak sepekan yang lalu, hampir melumpuhkan sebagian aktivitas masyarakat yang rumah tenggelam oleh genangan air.

Hal ini terjadi dihampir empat kabupaten se-Kalteng dan warga terpaksa mengungsi, di antara yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Katingan, karena sebagian pemukiman, fasilitas umum dan jalan tergenang air akibat banjir. 

Untuk itu pihaknya akan terus mengupayakan membantu masyarakat yang terdampak semaksimal mungkin hingga bencana banjir tersebut berlalu dan akan bersinergi bersama relawan dari PKS Kalsel dan dan kabupaten Kapuas.

"Relawan PKS dari Kapuas,  dan PKS Kalsel pada dua hari yang akan datang akan akan bersinergi dalam proses pendistribusian bantuan dan juga prioritas daerah yang memang sangat membutuhkan bantuan," jelasnya.

Berita Terbaru