Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Rumah Warga Pangkalan Bun dan 2 Motor Habis Terbakar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 September 2021 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kebakaran 1 unit rumah terjadi di Jalan Malijo Gang LKMD 1, RT 13, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis, 9 September 2021 sekitar pukul 01.18 WIB.

Rumah kontrakan yang dihuni dua kepala keluarga, yaitu Madruji (37) istri dan anaknya, serta Dawi (35) dan istri, tidak hanya menghanguskan rumah, tetapi juga membakar 2 unit motor Beat dan Axelo.

Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono menyampaikan, api dengan cepat membakar rumah tersebut yang berdiri semi permanen bermaterialkan kayu. 

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui dan masih penyelidikan," ujarnya.

Sebelumnya, Damkar Kobar menerima laporan melalui telephone selular bahwa terjadi kebakaran 1 buah rumah semi permanen berbahan material kayu ukuran 4x8. Kemudian, tim terjun ke lokasi dan melakukan pemadaman.

"Api berasal dari garasi samping rumah yang di dalamnya ada 2 unit sepeda motor," tuturnya.

Dalam proses pemadaman itu, 4 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit mobil Balakar Huma Singgah Itah dan 1 unit ambulance PMI Kobar dikerahkan.

"Tim dari Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan - Satpol PP Kobar, Polres Kobar, Balakar Huma Singgah Itah Mendawai , PMI Kobar dan Tagana, berhasil memadamkan api sekitar 30 menit," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru