Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Banjir Perlu Kebutuhan Pokok

  • Oleh Naco
  • 09 September 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur menyebutkan, korban banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini memerlukan kebutuhan pokok.

Ia mengakui bahwa pemerintah daerah bersama dengan pemerintah provinsi sudah turun tangan. Mereka berharap bantuan yang disalurkan itu bisa tepat sasaran sampai kepada mereka yang berhak dan menjadi korban dari banjir tersebut.

“Yang mereka butuhkan saat ini adalah bahan pokok, obat, selimut, dan itu adalah kebutuhan mendesak," kata Rudianur, Kamis, 9 September 2021.

Rudianur berharap dalam distribusinya harus merata tidak ada desa yang tertinggal, mengingat banyak bantuan yang mengalir saat ini.

Rudianur melanjutkan, bantuan dari Pemprov Kalteng yang disalurkan untuk Kotim berjunlah 3.000 paket bahan pokok. Setiap paket terdiri atas dua sak beras 10 kilogram dan bahan pokok lainnya. 

Nilai bantuan kali ini paling besar dibanding bantuan yang pernah disalurkan sebelumnya, yakni mencapai Rp 500 ribu per paket.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengingatkan agar bantuan untuk korban banjir yang sebelumnya telah didistribusikan, dapat disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak. 

"Kita minta harus tepat sasaran, jangan sampai ada yang tidak dapat bantuan, karena korban banjir ini hanya itu yang mereka harapkan. Karena mereka tidak bisa apa-apa," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru