Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HAORNAS 2021, Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Rutin Olahraga

  • Oleh Hendri
  • 09 September 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setiap tanggal 9 September selalu membawa makna tersendiri bagi dunia olahraga Indonesia. Tanggal tersebut dikenal sebagai Hari Olahraga Nasional (HAORNAS).

Penatapan perayaan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

"Dengan semangat HAORNAS hari ini kembali lagi saya mengajak seluruh masyarakat untuk rutin berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh terlebih mencegah kita dari serangan virus corona," katanya, Kamis 9 September 2021.

Ia mengatakan, perayaan HAORNAS untuk membuat masyarakat memahami pentingnya berolahraga dalam meningkatkan imunitas tubuh, selain itu tentunya juga sebagai upaya membudayakan olahraga di masyarakat.

Menurutnya, olahraga yang membudaya atau  menjadi gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari akan menciptakan masyarakat yang sehat dan juga membuka peluang munculnya bibit-bibit atlet yang mampu meraih prestasi di kemudian hari, baik di dalam maupun luar negeri.

"Sebagai bagian dari elemen bangsa, tentu saja kita semua berharap semoga dengan peringatan HAORNAS 2021 ini dunia olahraga nasional mampu mewujudkan cita-cita insan olahraga dan harapan bangsa dan negara Indonesia," pungkasnya. (HENDRI/ B-7)

Berita Terbaru