Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubenur Kalteng Terjunkan Pejabat Eselon II Bantu Penanganan Banjir di Kabupaten Katingan

  • Oleh Nopri
  • 09 September 2021 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menerjunkan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan provinsi untuk membantu dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Katingan.

Para pejabat bersama staf dan petugas tersebut akan memimpin dalam upaya membantu penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak banjir yang disalurkan secara bertahap di lima lokasi.

Kelima orang pejabat eselon II yang nantinya akan ditempatkan sebagai koordinator lapangan yakni, Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Yayuk Indriaty yang ditugaskan di Kecamatan Katingan Tengah.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko ditugaskan di Kecamatan Pulau Malan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng, Baru akan bertugas di Kecamatan Tawang Sagalang Garing.

Kemudian, Kepala Badan Pembangunan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng Sri Widanarti di Kecamatan Katingan Hilir, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalteng, Suhaimi ditugaskan di Kecamatan Tasik Payawan.

"Saya memberikan sudah instruksi semua pejabat kepala SOPD untuk terjun ke lapangan, untuk melakukan penyaluran bansos secara door to door. Hari ini berangkat menuju lokasi," kata Sugianto Sabran, Kamis, 9 September 2021.

Kelima pejabat eselon II tersebut juga diminta untuk dapat menyiapkan dua orang pejabat eselon III pada organisasi perangkat daerah masing-masing demi membantu dalam memaksimalkan penanganan bencana banjir. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru