Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasatpolair Polres Katingan Imbau Pemilik Kelotok Ojek Pasang Tarif Wajar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 September 2021 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatpolair Iptu Bimasa Zebua mengimbau kepada pemilik atau pengelola jasa kelotok ojek dari Kasongan menuju Kereng Pangi mengarungi DAS Katingan agar memasang tarif wajar sesuai kemampuan masyarakat. 

Hal ini disampaikan Kasatpolair Iptu Bimasa Zebua saat dirinya bersama anak buahnya melalukukan pemantauan angkutan kelotok ojek di sekitar Taman Religi Kasongan, Kamis 9 September 2021.

Jika informasi tarif kelotok ojek dari Kasongan ke Kereng Pangi tinggi itu benar adanya. "Kami dari Satpolair gabung dengan Polres Katingan melalui perintah Kapolres dan juga kapolsek bahwa tarif ini agar disesuaikan dengan standarnya saja, yaitu sesuai kemampuan masyarakt," katanya. 

Jangan sampai ada masyarakat yang memaksanakan diri untuk membayar mahal jasa kelotok ojek baik dari Kasongan ke Kereng Pangi maupun sebaliknya agar tidak menimbulkan permasalahan terbaru di lapangan. 

"Saya imbau kepada masyarakat khususnya pengelola angkutan kelotok ojek memakai hati nurani daripada mencari keuntungan di penderitaan warga kita khususnya Katingan," katanya.

Menurutnya pada hari kemarin informasi tarif kelotok ojek dari Kasongan ke Kereng Pangi atau sebaliknya satu unit roda dua sekali jalan Rp 150 ribu.

Sementara pengendara atau orangnya Rp 100 ribu,  sehingga total pengendara dengan motornya Rp 250 ribu sekali jalan. Bahkan ada yang sampai Rp 300 ribu.

Untuk itu pihaknya mengimbau agar tarif angkutan ini disesuaikan dengan melihat kemampuan warga masyarakat. 

"Kami dari Kepolisian tetap mengawasi dan mengimbau kepada pengelola angkutan mengurangi dan menyamakan tarif sesuai dengan kemampuan masyarakat yang terkena musibah banjir," imbuhnya.

Sementara infornasi terhimpun hari ini rute angkutan kelotok ojek Kasongan - Kereng Pangi lebih jauh dibanding hari sebelumnya. 

Pasalnya,  di Kereng Pangi kelotok ojek sandar di Km 18 , sementara di Kasongan bongkat muatan dilakukan di sekitar Taman Religi dengan menempuh perjalanan sekitar 1 sampai 2 jam. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru