Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Pemilik Sabu Divonis 11 Tahun Penjara

  • Oleh ANTARA
  • 09 September 2021 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Denpasar - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar Bali yang diketuai oleh I Putu Suyoga menjatuhkan vonis kepada oknum polisi yang memiliki 54 paket narkotika jenis sabu dengan hukuman penjara selama 11 tahun.
 
"Mengadili, menjatuhkan pidana penjara selama 11 tahun, denda Rp1 miliar dengan subsider selama tiga bulan penjara," kata majelis hakim yang diketahui oleh I Putu Suyoga dalam sidang secara virtual, di PN Denpasar, Bali, Kamis 9 September 2021.
 
Dalam persidangan, majelis hakim menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana yaitu secara tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman sesuai Pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
 
Dari terdakwa diperoleh barang bukti berupa 52 plastik klip masing-masing plastik klip berisi kristal bening mengandung narkotika jenis sabu-sabu dengan total berat bersih 84,34 gram.
 
Terdakwa yang didampingi penasihat hukum dari PBH Posbakum Denpasar Ni Wayan Pipit Prabhawanty menyatakan menerima putusan tersebut. Sementara, jaksa penuntut umum Made Ayu Citra Maya Sari menyatakan pikir-pikir.
 

Sebelumnya JPU menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 15 tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dan denda Rp1 miliar subsider 6 bulan penjara.
 
Awalnya terdakwa ditangkap, Sabtu 8 Mei 2021 sekitar pukul 13.00 WITA di depan Masjid Al Furqon Jalan Gatot Subroto Barat Banjar, Dukuh Sari, Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.
 
Lalu petugas melakukan penggeledahan terhadap terdakwa hingga dilanjutkan pada rumah terdakwa di wilayah Kabupaten Tabanan, Bali.
 
Terdakwa mengakui bahwa narkotika tersebut didapat dari seseorang yang bernama Putu (DPO). Sebelumnya pada Jumat, 7 Mei 2021, Putu (DPO) meminta terdakwa untuk mengambil barang paketan berupa sabu-sabu dengan berat 100 gram yang selanjutnya dipecah menjadi 51 paket dan satu paket.

ANTARA

Berita Terbaru