Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Sampaikan Rancangan Perubahan KUA PPAS APBD 2021

  • Oleh Ramadani
  • 09 September 2021 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara sampaikan pidato Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD tahun anggaran 2021 pada rapat paripurna DPRD.

Rapat paripurna DPRD dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua I DPRD Permana Setiawan, unsur FKPD, Asisten Sekda, anggota DPRD, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam pidatonya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan berpedoman pada Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah, membuat ketentuan terkait perubahan APBD dapat dilakukan apabila terjadi, perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA, keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar organisasi, antar unit organisasi, antar program, antar kegiatan, antar sub kegiatan dan antar jenis belanja.

Kemudian keadaan yang menyebabkan Silpa tahun anggaran sebelumnya harus digunakan dalam tahun anggaran berjalan, keadaan darurat dan/atau keadaan luar biasa.

“Berdasarkan hal yang kami sebutkan itu, maka pada hari ini Pemkab Barito Utara menyampaikan rancangan perubahan KUA dan rancangan PPAS APBD Barito Utara tahun anggaran 2021 dengan  maksud agar dapat dibahas bersama sebagai mitra kerja,” katanya, Kamis 9 September 2021.

Melalui pembahasan bersama eksekutif dan legislatif, sehingga dapat sepakati kebijakan-kebijakan pembangunan yang akan kita laksanakan pada perubahan APBD tahun anggaran 2021.

Rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2021 juga merupakan dasar untuk penyusunan perubahan APBD tahun anggaran 2021.

“Salah satu faktor penyebab terjadinya usulan perubahan anggaran tahun 2021 ini adalah tidak sesuainya perkembangan terkini dengan asumsi kebijakan umum anggaran yang kita rencanakan pada APBD murni tahun anggaran 2021 yang lalu,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru