Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden dan Wapres Dorong Demokrat Terus Jaga Demokrasi Tetap Sehat

  • Oleh ANTARA
  • 10 September 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin berharap Partai Demokrat terus membangun demokrasi yang sehat dan berkualitas di Indonesia.

Harapan itu disampaikan oleh keduanya saat memberi ucapan selamat HUT Ke-20 Partai Demokrat yang diperingati secara virtual dari JCC, Jakarta, Kamis.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak keluarga besar Partai Demokrat bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat, membangun demokrasi Indonesia yang sehat dan berkualitas, mengerahkan kekuatan menuju Indonesia maju yang kita cita-citakan,” kata Presiden RI dalam ucapannya yang direkam dan disiarkan saat acara.

Ia juga menyampaikan Partai Demokrat telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia.

"Partai Demokrat jadi bagian dalam menjaga perdamaian, persatuan, dan kesatuan serta jadi bagian dalam memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan pembangunan yang berkelanjutan," kata Jokowi.

Ia juga mengapresiasi peran Partai Demokrat meskipun tidak dalam koalisi partai pendukung Pemerintah, tetap ikut bahu-membahu meringankan beban rakyat selama masa pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan harapannya kepada Partai Demokrat agar terus menjaga Indonesia tetap sebagai negara demokrasi yang maju.

"Saya memberi apresiasi kepada Partai Demokrat yang selama 20 tahun menjalankan peran sebagai partai pengawal Reformasi, dan tidak terpisahkan dari konsolidasi demokrasi dan kemajuan pembangunan di Indonesia," kata Wapres RI.

Ia juga mendorong Partai Demokrat tetap berkomitmen membangun demokrasi di Tanah Air, baik secara prosedural maupun substantif.

"Kiranya Partai Demokrat sebagai partai politik besar tetap mengutamakan kepentingan rakyat, mewujudkan partisipasi politik yang luas dan inklusif, mengawal kesatuan nasional, dan menumbuhkan demokrasi yang lebih baik," kata Ma’ruf Amin.

Berita Terbaru